Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Tiga Periode, Peraih Suara Terbanyak di 17 April2019, Diminta Maju Menjadi Wakil Walikota Manado 2020

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Tiga Periode,  Peraih Suara Terbanyak  di 17 April2019, Diminta Maju Menjadi  Wakil Walikota Manado  2020

Laporan Wartawan : Muchtar Harundja

Editor : Yance Harun

 

Sosok Hi  Arifin Jakani  Alumni pesantren Alkhairaat Komo luar Manado. Dan pernah menjadi pengurus  Himpunan Pemuda Alkhairaat ( HPA ) Kota Manado. Kemudian menamat-kan SI di dua perguruan tinggi sekaligus di IAIN Manado dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Kasih (STEKON) Manado serta  alumni pasca sarjana Universitas Sam Ratulangi Manado. Bahkan menjadi pengerak dalam meletakkan pembangunan koperasi mahasiswa IAIN dan senat IAIN Manado. Karir organisasi ke agamaan, Arifin jakani di mulai Tsanawiyah memimpin dua remaja masjid sekaligus dalam periode yang sama. Remaja Masjid Al-Anshor dan Remaja Masjid Almawaddah Kel Taas Kecamatan Tikala Kota Manado. Semasa sekolah dan kuliah Arifin jakani, banyak berkiprah di Sulawesi Utara, karena Gorontalo masih bergabung dengan Sulut. Alumni LK 3 HMI cabang Manado dan HPMIG cabang Manado serta membangun PB HPMIG. Membangkitkan organisasi asosiasi pedagang kaki lima dan pernah menjadi carateker Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Sulut, waktu itu Arifin menjadi Sekretaris Jenderal Pedagang kaki lima (APKLI) pusat. Sosok Arifin Jakani pernah di percayakan menjadi Wakil  Ketua Umum KNPI Pusat, di jamannya M Taufan Rotorasiko, anak mantunya Aburizal Bakrie, yang kala itu sebagai bendahara umumnya Fabian Sarundayang periode 2009-2015.

 

GoSulut.ID - Manado - Pilikada 2020 semakin hangat di bicarakan oleh warga Provinsi Sulawesi Utara. Terkait pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota/Wakil Walikota Manado.

Sosok Arifin Jakani mulai di aspirasikan maju sebagai calon Wakil Walikota Manado 2020.Karena memang kehadiran AJ selama ini, sudah cukup dikenal dan senang berkawan dengan siapa saja, ucap Cindi Mumek.

Hal senada di sampaikan oleh pemuda Katolik Sandrais mengatakan, bicara tentang Arifin Jakani, pasti teman teman sangat mengenal-nya, karena memang pergaulan-nya dengan semua komunitas di daerah ini cukup baik dan bersahaja.

”Tak heran jika sosok Arifin Jakani mulai di bicarakan untuk maju sebagai Wakil Walikota Manado. Apalagi selama dalam pergaulan bersama teman teman, dirinya orang yang tak suka, jika berteman hanya melihat suku, agama dan ras. Bagi Arifin Jakani, kita bersahabat, sebab saling mengenal dan memahami satu sama lain-nya,”jelas Sandrais.

Secara terpisah, Fauzan Tuliabu waktu di mintai tangapan-nya, mengenai dukungan terhadap Ketua REI Provinsi Gorontalo, Arifin Jakani maju menjadi Wakil Walikota Manado.

”Berbicara Piliwako Manado cukup menarik dan sangat pantas, jika Arifin Jakani maju, sebab kami sangat rindu atas tampil-nya AJ di kancah politik Kota Manado. Karena AJ bukan orang baru di kalangan politisi di daerah ini, apalagi AJ perjalanan karir-nya di awali dari Manado,”Sambungnya.

Fauzan Tuliabu menambahkan, sebetulnya kehadiran AJ menjadi sebuah warna baru dan menjadi tokoh pemersatu di kalangan perantau di daerah ini.

”Saya yakin, hal ini menjadi poros baru dan pasti mendapat dukungan warga Kota Manado,” tegas Fauzan Tuliabu.***