Anas Terima Kunjungan Kemenkumham Provinsi Gorontalo.

Anas Terima Kunjungan Kemenkumham Provinsi Gorontalo.

GOSULUT.ID - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo Hantor Situmorang, S.Pd M,Si melakukan kunjungan silaturahmi dengan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, Kamis (21/01/2020).

Adapun dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf M,Si dan didampingi kalapas Boalemo Giyono Amd, IP.SH.MH bertempat diruang kerja bupati.

Anas menyampaikan dengan adanya kunjungan ini guna untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pemerintah Daerah.

"tujuan dari Kunjungan Kepala kantor wilayah kemenkumham Provinsi Gorontalo,tidak lain untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo," ucapnya.

Tak hanya itu Dirinyapun mengatakan bahwa Kabupaten Boalemo termasuk Kabupaten yang peduli HAM.

"Dengan kunjungan silaturahmi kepala Kantor Wilayah KemenKumHam Provinsi Gorontalo, Kabupaten Boalemo dapat di tingkatan sebagai Kabupaten Peduli HAM diusahakan nilai cukup menjadi baik," kata Anas.

Lebih lanjut, adapun langkah-langkah penting yang nantinya akan dikaji lebih dalam oleh bagian hukum untuk dijabarkan dengan para pimpinan OPD yang ada di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

"Tentu kami telah mendapatkan bahan masukan dan yang paling banyak berperan adalah bagian hukum, sehingganya bahan-bahan masukan ini akan di sampaikan kebagian hukum, selanjutanya bagian hukum yang menjabarkan dengan OPD terkait," lanjut Anas.

Terkahir anas mengungkapkan dalam memberikan pelayanan publik yang berbasis Hak Asasi Manusia itu wajib dilakukan sebab ini menyangkut undang-undang.

"Kabupaten peduli hak asasi manusia (HAM) itu paling banyak dukungannya kepada aspek pelayanan publik yang berbasis HAM sehingganya pemerintah wajib memberikan pelayanan yang baik kita karena ini tuntutan undang-undang yang harus di penuhi," tutupnya.

(RM/GS)