Anas Jusuf Lantik 63 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Boalemo.

Anas Jusuf Lantik 63 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Boalemo.

GOSULUT.ID - Plt.Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi melantik 63 orang pejabat administrasi dan pengawas eselon III dan IV dilingkungan pemerintah Daerah Boalemo. Di pendopo kantor Bupati. Senin (25/01/2021)

Turut hadir dalam pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman moridu, Asisten I II dan III Setda Boalemo, pimpinan OPD, serta seluruh ASN.

"Pelantikan ini dilaksanakan sebagai kebutuhan organisasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat Boalemo. Dan di harapkan bagi yang hari ini di lantik agar bisa membangun sinergitas kinerja," tutur Anas Jusuf.

Lanjutnya, pelantikan ini dimaknai dengan sudut kepentingan organisasi pemantapan pembenahan yang disesuaikan dengan jenjang kepangkatan dan disiplin ilmu agar mampu meningkatkan kinerja dalam pelayanan yang maksimal.

"Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat memiliki wawasan gagasan untuk membantu pimpinan dan merumuskan kegiatan sesuai visi dan misi Bupati dan wakil Bupati," lanjutnya.

Adapun pelantikan ini disesuaikan dengan keahliannya masing-masing dengan basic ilmunya sendiri maupun disiplin ilmu guna untuk menata kembali birokrasi Daerah.

"Ini dalam rangka menata birokrasi Daerah kita sehingga dengan betul-betul ilmu yang menjadi basic dari pada bapak ibu ini bisa membantu pelaksanaan tugas yang merupakan disiplin ilmu masing-masing," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Anas menambahkan untuk penempatan bagi pejabat yang nantinya harus sesuai dengan kompotensi masing-masing, pemerintah daerah akan melaksanakan uji kompetensi bagi pejebat eselon IIIA dan IIIB sehingga kedepan birokrasi daerah akan tertata lebih baik lagi.

"Dalam waktu dekat ini Kami akan melakukan uji kompotensi bagi eselon IIIA dan IIIB, karena berbagai macam pertimbangan agar betul-betul yang akan ditempatkan nanti benar-benar sesuai dengan kompotensi masing-masing personal, sehingga nanti kedepan birokrasi pemerintah daerah benar-benar akan sejalan dengan keinginan kita," tambah Anas.

Tak hanya itu, kegiatan pelantikan yang berlangsung di pendopo kantor Bupati Boalemo dipantau langsung oleh satuan polisi pamong praja (SATPOL-PP) Boalemo. Terlihat seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut tetap masih mematuhi disiplin Protokol Kesehatan.

(RM/GS)