Aliansi Pemuda dan Masyarakat Gelar Aksi Damai Untuk Mengawal Demokrasi

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Gelar Aksi Damai Untuk Mengawal Demokrasi

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor ; Yance Harun...

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Sore kemarin sekitar pukul 15:00 wita ratusan masa aksi yang tergabung dalam aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi menggelar aksi damai di bawah Pakaya Tower. 

Masa aksi terlihat bergerak dari arah Kampus Universitas Gorontalo menuju menara Pakaya Tower dan melakukan orasi secara bergantian di bawa menara  pakaya tower.

Masa yang di dominasi pemuda dari berbagai macam lintas organisasi ekstra, maupun berbagai perguruan tinggi di daerah, seperti Himpunan mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mendeklarasikan Pemilu Damai, ucap salah satu mahasiswa.

Adapun yang menjadi isu sentral dari aksi ini adalah "Deklarasi Pemilu Damai" dengan tiga poin himbauan pada seluruh masyarakat yaitu Pertama bersama kita tunggu hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),  jangan terprofokasi oleh adanya upaya pihak-pihak yang ingin merusak persatuan.

Kedua, terus kita dukung KPU dan Bawaslu bekerja secara profesional dalam menyelenggarakan pemilu.

Ketiga perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, pemilu telah usai mari kembali bersatu membangun Gorontalo, ungkap mahasiswa  para pendemo.

Dalam orasi-nya Koordinator lapangan (Korlap) Moh Akbar Rezaldhat Iyou menyampaikan, lewat orasinya, segaja aksi ini dilakukan, agar persatuan dan persaudaraan usai pemilihan umum ini tetap terjaga.

"Mengapa aksi damai di lakukan, karena kami berharap setelah pemilihan umum serentak yang sudah kita lalui, tidak ada lagi perbedaan  di utamakan, tapi persaudaraan dan persatuan menjadi utama". Ujar Moh. Akbar Rezaldhat

Reza juga meminta masyarakat tetap bersabar untuk menunggu penetapan akhir dari KPU dan tidak terprofokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.***