Adnan Suport SMK Kerjsama Dengan Dunia Usaha

Adnan Suport SMK Kerjsama Dengan Dunia Usaha

GOSULUT.ID - DPRD - SMK sebagai lembaga pendidikan yang fokus untuk mempersiapkan lulusan yang siap kerja dan profesional.

Menurut anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, SMK tidak bisa berjalan sendiri sehingga perlu untuk memiliki mitra industri.

"Olehnya saya sangat apresiasi dan mendorong serta mengsuport SMK kerjasama dengan dunia usaha,"ujarnya saat berada di SMK I Pulubala Kabupaten Gorontalo, Selasa (23/6/2020).

Dikatakannya, kerjasama yang baik dan saling menguntungkan sangat penting untuk menunjang tercapainya program sekolah. Pengembangan sekolah akan lebih optimal bila kerjasama dengan Instansi terkait dunia usaha atau industri yang relevan dengan kompetensi keahlian.

"Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh industri dengan sekolah bisa berupa pelatihan untuk guru, tempat praktik siswa, memberikan bantuan peralatan, hingga menyerap lulusan SMK langsung dipekerjakan di industri tersebut," jelasnya.

Khusus di SMK I Pulubala, ruang kelas yang tersedia sudah terpenuhi sehingga bisa mampu menampung siswa sesuai dengan rasio yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kendala mereka tinggal server sekolah karena saat ini sedang dilaksanakan penerimaan peserta Didik baru," tandasnya.
 

Editor: Harso Utiarahman