Adnan Entengo Kembali Pimpin PKS Gorontalo, Ini 8 Target Lima Tahun Kedepan

Adnan Entengo Kembali Pimpin PKS Gorontalo, Ini 8 Target Lima Tahun Kedepan

GOSULUT.ID - Momen bersejarah keberlanjutan kepemimpinan PKS dari ujung Timur sampai Barat Indonesia telah dihelat.

Seluruh pimpinan wilayah PKS yang baru telah dilantik oleh Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu secara virtual dan serentak, Minggu (27/12/2020).

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Pengurus Pusat PKS Nomor 69.TW/SKEP/DPP-PKS/2020, anggota Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS Provinsi Gorontalo Masa Bakti 2020-2025.

Majelis Pertimbangan Wilayah dengan Ketua Manaf Abidin Hamzah, Sekretaris H. Jasin U. Dilo, A.Md.

Dewan Pengurus Wilayah, Ketua Adnan Entengo, Sekretaris Upik P Nadjamudin, S.T, Bendahara Betti Bantu, Ketua Bidang Kaderisasi Helmi Adam Bento.

Dewan Syariat Wilayah, Ketua Moch Fadjarudin, Sekretaris Joice Akase.

Ketua DPW Adnan Entengo dalam amanatnya menyampaikan 8 poin atau target penting yang akan dilakukan kepengurusan tersebut selama 5 tahun kedepan

1. Meneguhkan Visi PKS sebagai pelopor partai Islam rahmatan Lil Al-Amin.

2. Bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Elemen lainnya untuk mengatasi permasalahan masyarakat terutama dampak dari pandemi covid-19 yang telah berimplikasi luas menjadi krisis Kesehatan, ekonomi dan sosial

3. Mendorong percepatan pembentukan daerah otonomi baru (DOB), Boliyohuto, Panili, Gorontalo Barat, Kota Talaha dan Bone Pesisir.

4. Memenangkan pemilihan kepala daerah di pilkada serentak 2024 dengan mewajibkan kader maju sebagai Cakada, menenangkan pemilihan presiden dan meningkatkan kursi PKS dalam pemilu sebesar 20 persen. 

5. Meningkatkan kuantitas dan kualitas kader PKS baik dari aspek spiritual, Intelektual, pemahaman kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila/UUD 1945, serta kontribusinya bagi masyarakat Gorontalo dan Nasional.

6. Mendorong Kader untuk berpartisipasi di Ormas Islam, Ormas Kepemudaan/Perempuan/Olahraga, Ormas Kebangsaan dan Asosiasi Pengusaha/pedagang baik tingkat kelurahan/desa maupun tingkat daerah dan Provinsi.

7. Mendorong pembentukan Badan Usaha, Koperasi, Amil Zakat dan Wakaf serta memperkuat yayasan sosial, pendidikan dan dakwah yang sudah ada dengan pengelolaan yang profesional, terbuka, dan akuntable.

8. Tersedianya anggaran biaya yang memadai untuk menjalankan roda organisasi partai dan memenangkan perhelatan pilkada maupun pemilu dengan mengintegrasikan kontribusi dari para anggota partai dan sumber lain sesuai peraturan perundang-undangan.

Adnan saat dihubungi menyampaikan ini merupakan momentum untuk membuat PKS menjadi partai yang semakin besar, semakin dicintai dan mendapatkan kepercayaan publik secara luas.

"Dengan kerja keras bersama, insya Allah tahun 2024 adalah momentum kemenangan bagi PKS," tandasnya.

Editor: Harso Utiarahman