Adnan Entengo Dukung Pembentukan Forum Disabilitas Provinsi Gorontalo

Adnan Entengo Dukung Pembentukan Forum Disabilitas Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo mendukung terbentuknya Forum Disabilitas di Provinsi Gorontalo yang rencana kepengurusannya akan dilantik bulan depan.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi 4 ini usai menerima Muhajir, salah satu perwakilan dari Forum tersebut, Senin (22/02/2021).

"Dari laporan yang disampaikan, mereka (penyandang disabilitas) ada sekitar 6000an yang telah tergabung dalam wadah atau forum ini," sambungnya.

Menurut Adnan, keberadaan penyandang disabilitas harus mendapat perhatian dan dukungan yang optimal baik pemerintah, swasta serta masyarakat.

"Dukungan itu yakni berupa program-program inklusi utamanya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia mereka," ujarnya.

Baginya, kualitas SDM penyandang disabilitas harus terus ditingkatkan agar mampu berpartisipasi dan berkarya pada semua bidang yang setara dengan seluruh warga negara Indonesia.

Lanjut Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo ini, bidang-bidang yang perlu dioptimalkan untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas, seperti pendidikan berbasis inklusi, penyediaan dan perluasan kesempatan kerja baik pada sektor formal maupun informal, aksesibilitas terhadap fasilitas umum, akses kesehatan, komunikasi dan informasi, persamaan hak sebagai konsumen, partisipasi di bidang hukum dan politik, serta bidang-bidang lainnya.

"Pada intinya, saya memberi dukungan penuh terhadap seluruh upaya perjuangan kaum difabel untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik," tutupnya