Adnan Dorong Kabupaten Kota Percepat Penyerapan Dana Transfer

Adnan Dorong Kabupaten Kota Percepat Penyerapan Dana Transfer

GOSULUT.ID - DPRD - DPRD Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Kerja Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Selasa (21/7/2020).

Agenda ini dalam rangka membahas progres evaluasi pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran (T.A) 2019 serta KUA PPAS APBD Perubahan  T.A 2020.

"Pada rapat tersebut juga membahas transfer dana dari Pemerintah Provinsi ke Kabupaten Kota untuk Jaring Pengaman Sosial," kata salah satu anggota Banggar, Adnan Entengo.

Ia mengatakan, sampai dengan saat ini transfer dana telah mendekati akhir penyerapan. Dari penjelasan TAPD, sejumlah Kabupaten Kota masih belum maksimal.

Untuk itu, Ketua Fraksi PKS ini mengsuport agar beberapa Kabupaten Kota tadi bisa segera mempercepat realisasinya.

"Serapan sejumlah daerah masih ditunggu, olehnya hal ini perlu dipercepat. Kami (Banggar) meminta realisasinya bisa segera karena ini demi kepentingan rakyat Gorontalo," Tekan Adnan.

Ia turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sesuai hasil laporan TAPD, serapannya telah hampir mencapai total dana yang dialokasikan sebesar Rp 8,3 Miliar.

"Dari Rp 8,3 Miliar, Kabupaten Gorontalo telah mencapai angka Rp 8 Miliar. Capaian ini tentu saya sangat apresiasi, dan menjadi ikhtiar kami anggota DPRD khususnya dari Dapil Kabupaten Gorontalo, juga kepada TAPD agar bagaimana dana transfer ini memberi dampak yang positif bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19," Jelas Adnan.

Editor: Harso Utiarahman