Ada Apa Nelson Pomalingo Dan Arifin Jakani Bertemu Sebelum Terbang Menuju Tanah Suci?

Ada Apa Nelson Pomalingo Dan Arifin Jakani Bertemu Sebelum Terbang Menuju Tanah Suci?

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun 

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Sebelum berangkat menuju Kota Suci Mekkah, Bupati Nelson Pomalingo dan Ketua REI Provinsi Gorontalo, Arifin Jakani bertemu di Pesawat Batik Air dari Gorontalo menuju Jakarta, rabu (19/06).

Kedua tokoh yang memiliki cara berpikir yang berbeda, namun saling memahami. Karena memiliki tingkat kecerdasan emosional yang mumpuni,  sehingga setiap perbedaan tidak saling membebani bagi kedua tokoh untuk bertemu.

Waktu di mintai tangapannya,Ketua REI Provinsi Gorontalo, Arifin Jakani tentang pertemuan tersebut.

”Sebetulnya, bukan secara kebetulan bertemu NP di dalam pesawat Batik Air, tapi memang waktu bertemu yang paling tepat, saat N2P menuju Tanah Suci Mekkah, sebab ada hal penting di bicarakan,” kata Arifin Jakani, melalui WhatsApp redaksi www.gosulut.id.

Pasti pertanyaan para wartawan, apakah dalam pertemuan itu ada kaitan-nya dengan persoalan koalisi menuju pilikada 2020 atau pembicaraan lain.

”Jika di lihat dengan kondisi saat ini di daerah, cara berpikir kita saat sekarang di Kabupaten Gorontalo, yang suasana-nya sudah seperti di pilikada 2020. Jika di jawab tidak bicara politik, pasti dibilang hoax,” ungkap Arifin Jakani.

Pembicaraan dengan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, banyak hal di bicarakan, termasuk membicarakan rencana  investasi kawan kawan REI Pusat masuk di kabupaten Gorontalo. Dan memang harus di diskusikan sebelum Bupati Nelson Pomalingo menuju Tanah Suci.

”Kemudian membahas seputaran kondisi daerah hari ini dalam menuju Pilikada 2020, yang membuat para elit harus memutar otak kanan, agar di 2020 bisa mengimbangi petahana,” jelas Arifin Jakani.

Bahkan dalam pembicaraan juga, sudah menyangkut pencalonan Saya yang di aspirasi-kan menuju Calon Wakil Walikota Manado.

”Pak Nelson Pomalingo, meminta Saya maju di Kabupaten Gorontalo, jangan maju di manado,”Sambungnya.

Menurut Prof Nelson Pomalingo seperti di sampaikan oleh Arifin Jakani, mari kita maknai secara bersama, apa sebenarnya tujuan pemekaran Provinsi Gorontalo, sehingga mari kita berpikir lebih maju lagi, karena daerah sangat membutuh-kan orang orang muda yang cerdas dan berpikir memajukan daerah.

”Untuk itu, silahkan maju dan mari bersama sama, membangun Provinsi Gorontalo bersama sama, tanpa harus menyakiti,” ucap NP seperti di urai-kan oleh Arifin Jakani.

Permintaan seorang Prof.Nelson Pomalingo, tak pernah Saya tolak, sebab seperti permintaan seorang kakak sama adik-nya.

”Saya kata-kan pada Prof.Nelson Pomalingo, dalam beberapa bulan kedepan, akan ada tim survey yang Saya turun-kan di dapil Limboto Cs,Telaga Cs dan Batudaa Cs. Apakah para pendukung Arifin Jakani, siap mendorong diri-nya maju Calon Bupati Kabupaten Gorontalo di 2020 atau tetap di DPRD Provinsi Gorontalo,” tegas Arifin Jakani.***