Ada Apa Kader Demokrat Dan Bupati Nelson Pomalingo Kembali Bertemu

Ada Apa Kader Demokrat Dan Bupati Nelson Pomalingo Kembali Bertemu

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Ifan Ceper

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Partai Demokrat kembali bertemu dengan Bupati Nelson Pomalingo, dalam rangka silahturahmi dan bicara hubungan kedua partai, yang saat pileg kemarin sempat terjadi ketegangan. Kemarin sore bersemi lagi dirudis, senin (13/5).

Dalam pertemuan itu, Arifin Djakani didampingi Amir Habuke dan Saripudin Bano, membahas tentang koalisi kedua partai, guna mempercepat pengisian kursi Wakil Bupati.

 "Kami tadi itu, kembali membuka komunikasi lagi dengan PPP, terkait PAW Wabup, lewat Penjajakan kembali kedua partai sebagai Parpol Koalisi Pilkada lalu," tegas Arifin Jakani.

Namun dalam penjajakan itu, kami merekomendasikan 4 nama ke Bupati Nelson Pomalingo. Masing masing yaitu, Nani Mokodongan, Hamdi Mayang, Moris Van Gobel dan Ahmad Lihu.

"Yang baru disitu adalah Ahmad Lihu, kami tambahkan untuk membangun rasa kebersamaan dan saling memberi ruang dalam koalisi," ucap Arifin Jakani.

Partai Demokrat, kata Arifin Jakani punya alasan kuat memasukan nama ,Ahmad Lihu dalam bursa usulan PAW dari Demokrat.

”Sebab Ahmad Lihu dulunya pernah menjadi kader Demokrat menjabat sebagai direktur eksekutif partai Demokrat, hari ini sudah menjadi Kader PPP,” ucap Arifin Jakani.

Namun diatas pula di sebut dalam rekomendasi, Nani Mokodongan, saat ini sedang berkiprah dipemerintahan Kabupaten Gorontalo.Merupakan Istri dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo.

"Nama Nani Mokodongan, teratas dari usulan 4 nama ini," terang Arifin Jakani. Sementara nama Hamdi Mayang,mengapa harus masuk, sebab  sebagai Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gorontalo. Jika dirinya terpilih, toh juga beliau sudah berakhir masa jabatan-nya di DPRD Provinsi Gorontalo, karena belum terpilih lagi. Begitu pula dengan Moris Van Gobel, merupakan pengurus DPC Demokrat dengan jabatan ketua OKK.

Dalam pertemuan itu, kata Prof Nelson, akan kembali dijajaki ditingkatan DPC PPP Kabupaten Gorontalo. Dan perlu ada pertemuan kembali antara PPP dan Demokrat untuk membahasnya di tingkat DPC, bersama teman teman PPP dengan Syam T Ase," jelas Arifin Jakani.

Namun yang pasti kata Arifin, ketika ini terbentuk, maka kami meminta akan menjadi Koalisi permanen kembali, mengulang era ke-emasan antara partai PPP Dan Demokrat.

" Kalau itu terbangun, Saya siap menjadi ketua Tim pemenangan ditingkatan DPR Kabupaten Gorontalo, jika PAW Wabup salah satu kandidat yang kami sodorkan direstui PPP," tegas Arifin Jakani.

Soal Ahmad Lihu sendiri dipilih masuk dalam bursa Demokrat. Sebagai bentuk penghormatan kami Partai Demokrat, ketika yang lalu nama saya dimasukan dalam bursa PAW dari PPP.

 " Ya, jadinya kami pun memasukan nama Ahmad Lihu, yang kini memilih berkarir di PPP, karena beliau dulunya orang Demokrat. Penghormatan itu kami lakukan karena dulunya Saya sendiri dimasukan PPP dalam bursa itu, namun Takdir berkata lain," ujar Arifin Jakani.

Untuk kedepan nanti, jika Demokrat masih berkoalisi bersama PPP, maka siapa-pun kader yang terpilih mendampingi Prof. Nelson Pomalingo di 2020, harus menang.***