Abaa Ludin Olii : Kursi Sekda Perlu Di lakukan Penyegaran Lagi

Abaa Ludin Olii : Kursi Sekda Perlu Di lakukan Penyegaran Lagi

Liputan Khusus: Yance Harun

Editor : Mnunu Tangguda

www.goslut.id - Limboto - Berbagai kalangan memberi apresiasi pada Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo yang kembali melakukan rotasi, sesuai kebutuhan dengan menempatkan orang yang tepat dalam sebuah jabatan sesuai kebutuhan.
Berdasarkan semangat itu, guna mensukseskan berbagai program serta cita cita Sang Profesor, bagaimana merubah wajah baru dan semangat baru dengan inovasi baru bagi seluruh ASN di Kabupaten Gorontalo.

Berdasarkan hal itu, banyak kalangan menilai dan berasumsi, jika Kursi Sekda Kabupaten Gorontalo yang saat ini sedang di duduki Hadijah U Tayeb, sudah saatnya perlu di lakukan penyegaran lagi.

Apalagi sesuai dengan UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 117, bahwa aparatur sipil negara ditegaskan jabatan tingginya hanya bisa diduduki paling lama lima tahun.

Menurut Abaa Ludin Olii, hari ini,minggu (4/8), sebetul-nya jabatan Sekda saat ini, sudah waktunya di lakukan penyegaran lagi, guna memberi warna baru dan inovasi bagi kalangan ASN.

”Dengan adanya sekda baru, secara otomatis jenjang karir di kalangan ASN tak tersumbat, sehingga antrian karir dalam satu jabatan yang di lihat dari kepangkatan tak menunggu terlalu lama. Maka sudah saatnya Sekda Hadijah U Tayeb harus di dorong menuju Jabatan Eselon II di Provinsi Gorontalo,”Sambungnya.

Abaa Ludin Olii mengatakan, dengan demikian para calon sekda yang baru, seperti Asisten I Selmin Papeo, Asisten II Asri Tuna, Asisten III Hen Restu dan Kepala BAPEDA Cokro Katili, sangat layak menduduki jabatan tersebut.

”Karena bicara kemampuan dan loyalitas ketiga tokoh ini sudah tak perlu di ragu-kan lagi, sebab mereka memiliki kemampuan yang berbeda beda dan loyalitas yang tinggi pada sebuah pekerjaan,”ucap Abaa Ludin di GOR David – Tony pagi tadi pada Gorontalo Sulut News (www.gosulut.id).