36 KPM Desa Pilohulata Terima BLT, RY : Semua Harus Tetap Sasaran

36 KPM Desa Pilohulata Terima BLT, RY : Semua Harus Tetap Sasaran

GOSULUT.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) lewat Dana Desa (DD) kepada masyarakat tahun 2021 ini harus tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin (RY), Jumat (22/01/2021).

Dalam kesempatan itu, ada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT di Desa Pilohulata, Kecamatan Monano Kabupaten Gorut.

Menurut RidwanYasin, program ini perlu adanya pengawasan semua pihak, dan terus didorong, supaya tepat sasaran. Supaya tidak dimanfaatkan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab.

Lanjut Yasin mengungkapkan, bahwa mekanisme pengawasan BLT juga terus dilakukan. Untuk memastikan program BLT dapat berjalan sesuai mekanisme yang ada sesuai arahan Presiden.

"Bahkan semua kepala desa, perangkat desa, pendamping desa dan juga masyarakat aktif mengawasi pelaksanaan program BLT ini. Laporkan segera jika ada kejanggalan - kejanggalan dilapangan," ungkap RY.

Yasin menambahkan, saat ini semua negara di dunia sedang menghadapi Corona Virus Disease sebagai bencana dunia.

"Sehingga diharapkan semua pihak harus menjaga keberhasilan program BLT tersebut. Maka bantuan harus tepat sasaran, jangan disalah gunakan, tapi harus dinikmati oleh masyarakat yang berhak untuk menerima," tambah RY.

"Untuk itu, jangan ada pihak yang memanfaatkan dana Covid - 19 untuk kepentingan pribadi, termasuk mempermainkan dana BLT. Apalagi sampai ada temuan - temuan, dan kasus hukum untuk program ini," tegas RY.***