2 Pembalap Gorontalo Sabet Dua Gelar Juara di Iven Slalom Test Exhibition

2 Pembalap Gorontalo Sabet Dua Gelar Juara di Iven Slalom Test Exhibition

GOSULUT.ID - Dua pembalap Gorontalo berhasil menyabet dua gelar juar pada Ivent Slalom Test Exhibition yang dilaksanakan oleh SEDTCON (Sedan Timor Comunity) di Sirkuit Stadion Maesa, Kabupaten Minahasa. Sabtu (19/9/2020)

Tirsya Aprilia slalom wanita yang baru berusia 18 tahun berhasil naik podioum diperingkat 2 pada class wanita citycart dan Egan Ningkiula diposisi podium 3 pada class citycart.

Kedua pembalap ini berhasil tampil gemilang serta mendapat aplaus dari ribuan penonton yang menyaksikan dan memadati stadion tersebut. 

Ketua Team Slalom Test Gorontalo Mohamad Atun Hasan kepada gosulut.id menyampaikan, penampilan Aprilia dan Egan diluar perkiraan, persaingan begitu berat dan ketat karena Iven ini diikuti banyak peserta yang telah berpengalaman.

"Pesaing kedua pembalap kita (gorontalo-red) adalah para pembalap yang sudah sering mengikuti perlombaan baik tingkat regional maupun nasional," Ungkapnya

Kabid Wisata Mobility ini menuturkan, keikutsertaan Gorontalo padahal hanya sebagai tamu namun diakui oleh panitia pelaksana mampu tampil gemilang.

"Syukur Alhamdulillah, dengan perjuangan yang berat dan luar biasa kita bisa naik podium. Pihak panitia sendiri menyampaikan merasa surprise dengan penampilan peserta dari Gorontalo," Tuturnya.

Selaku pembina Team Slalom Gorontalo (TSG) dan juga sebagai pengurus IMI Gorontalo, dirinya sangat berterima kasih kepada pembalap slalom test nasional yang berasal dari Sulut yaitu Santy Geral Lantungan yang selama ini telah memberikan sumbangsih moril maupun materil selama mendidik dan melatih atlet slalom test asal Gorontalo

Pada akhir kegiatan lomba Mohamad Atun Hasan dipercayakan oleh Panitia pelaksana untuk menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba.

Editor: Harso Utiarahman