15 Dokter Muda Yang Magang di Kabupaten Gorontalo Dibawah Bimbingan Direktur RS. MM. Dunda Limboto

15 Dokter Muda Yang Magang di Kabupaten Gorontalo Dibawah Bimbingan Direktur RS. MM. Dunda Limboto

GOSULUT.ID - Dalam rangka untuk membimbing dan mengacu pada kedokteran di Kabupaten Gorontalo.Direktur Rumah Sakit (RS) MM. Dunda Limboto, dr. Irawan Huntoyungo, jadi pembimbing 15 dokter yang magang di Kabupaten Gorontalo.

Lewat kesempatan ini,  Irawan menyampaikan, pembimbingan itu merupakan satu program yang tiap tahunya di selenggarakan oleh RS M.M Dunda Limboto. 

" Dimana setiap dokter mudah yang magang di Kabupaten harus diberikan bimbingan lebih, agar kedepan para dokter bisa lebih efektif lagi dalam memeriksa dan menangani pasien, " ujarnya, Minggu (28/06/2020).

Selain itu, kata Irawan dirinya berbagi pengalaman dengan dokter yang dibimbingnya itu.

" Saya berikan bimbingan kepada 15 dokter muda, yang magang di RS M.M Dunda, selain itu juga saya shering dengan mereka, dalam hal untuk membagi pengalaman saya sudah sejauh ini, " ucapanya.

Selanjutnya, direktur RS. MM. Dunda Limboto itu mengatakan, dokter mudah yang magang saat ini semuanya berasal dari luar daerah yakni, Makasar, Bandung, Manado dan daerah lainnya. Dokter mudah tersebut selama kurang lebih 1 tahun mengikuti proses magang.

" Dokter mudah ini akan di kembalikan bila masa magangnya sudah selesai, selain itu juga mereka akan langsung lapor ke pusat, bila mana mereka akan tetapkan di sini atau di daerah lainnya," ungkap Irawan.

Oleh karena itu, Irawan menuturkan pembahasan bimbingan yang dilakukan adalah materi-materi yang bisa  membuat dokter-dokter lebih paham lagi apa harus  di lakukan terlebib dahulu. 

" Saya lakukan tahapan sederhana saja, agar mereka bisa lebih paham lagi, saya lihat dokter mudah sekrang sudah jauh lebih berkembang dari sebelumnya ," tuturnya.****

EDITOR : ALWIN IBRAHIM