141 Personil Korem 133/NW Naik Pangkat

141 Personil Korem 133/NW Naik Pangkat

GOSULUT.ID - 141 Personil Korem 133/ Nani Wartabone mendapat kenaikan pangkat yang digelar melalui Upacara Laporan Korps Perwira, Pelantikan Pangkat Bintara Dan Tamtama Korem 133/NW Periode 1 April 2021 yang dipimpin oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, di Makorem 133/NW, Kamis (1/4/2021).

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Dandenma Rem 133/NW Mayor Kav Fenrdinad Budiman dan selaku Perwira Upacara (Paup) Pasi Pam Ops Denmarem 133/NW Kapten Inf Suthan.

Brigjen TNI Bagus Antoniv dalam amanatnya, Selaku pribadi dan atas nama Komando, dirinya menyampaikan selamat kepada para prajurit yang pada saat ini memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

"Pada kesempatan yang sangat baik ini, perlu saya sampaikan bahwa pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijakan personel TNI, yakni sebagai bentuk penghargaan kepada para prajurit yang telah bekerja dengan semangat, loyal dan memiliki pengabdian serta kemampuan yang optimal untuk mengemban tugas dan kewajiban yang lebih tinggi lagi," Ungkapnya.

Danrem menegaskan bahwa di lingkungan TNI, pangkat tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab dan produktivitas kerja. Pikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan, baik kepada TNI sendiri maupun kepada negara, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik.

"Menurutnya, harus disadari bahwa pada jenjang kepangkatan yang lebih tinggi ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya. Dengan demikian, para prajurit dituntut untuk bisa lebih semangat, profesional dan selalu bersyukur serta dapat menyesuaikan diri dengan beban tugas yang dihadapi sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.," Jelasnya.  

"Namun jika menyadari jati diri kita sebagai Prajurit TNI, hal ini sebenarnya tidak sulit karena Prajurit TNI yang profesional adalah prajurit yang mampu mengaktualisasikan secara benar dan tepat norma-norma dasar kehidupan prajurit TNI, yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," Tutur Bapak Danrem.

141 personil yang baik pangkat terdiri dari 18 orang (1 Perwira, 16 Bintara dan 1 Tamtama), kemudian dari satuan jajaran Korem 133/NW sejumlah 123 orang (2 Perwira, 114 Bintara, dan 7 Tamtama).

Turut hadir diantaranya, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtunewe, S.I.P., Kasi Intel Rem 133/NW Kolonel Inf Priyanto, Kasipers Rem 133/NW Kolonel Caj Yadi Nurefendi, S.Sos., M.Si., M.I. Pol.,Kasiops Rem 133/NW Kolonel Inf Andri Amijaya Kusuma, S.Sos., M.H., Kasiter Rem 133/NW Kolonel Inf Marten Pasunda, S. Sos., M.H., Kasilog Rem 133/NW Kolonel Cpl Adolf S. Simanjuntak, S.Sos., Kasiren Rem 133/NW Letkol Arh Osmar Silalahi, S.Ip.