105 Desa Di Bolmong Bakal Gelar Pemilihan Sangadi Serentak

105 Desa Di Bolmong Bakal Gelar Pemilihan Sangadi Serentak

Biro Bolmong : Tazkir Adampe
Editor : Kamal Babay

www.gosulut.id - Bolmong -Pemilihan Sangadi serentak di Bolaang Mongondow Tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 14 November 2019 yang akan diikuti oleh 105 desa. Dan bakal diramaikan oleh calon dari  generasi muda serta masyarakat yang dari luar dan dalam desa, begitu juga Sangadi petahana masih ingin mencalonkan kembali dan ada-pula  para ASN  yang ikut berpartisipasi dalam bursa calon sangadi ditahun ini.

Salah satu bakal calon dari generasi muda Desa Muntoi  Kecamatan Passi Barat, Rusmin Mokodompit  nl bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai Sangadi adalah merasa terpanggil untuk membangun Desa dan memaksimalkan  sumber daya manusia.

"Diera millennial ini generasi muda  perlu menawarkan konsep serta pola pikir yang inovatif serta tidak menghilangkan nilai-nilai kearifan lokal Desa" ujarnya.   
Sementara itu generasi muda Srikandi dari Desa Tapa Aog Kecamatan Lolayan, Cim R Piri secara terpisah mengatakan, dirinya sebagai generasi muda yang mewakili kaum perempuan dan juga mewakili kaum millennial.Karena sudah saatnya kaum wanita berpartisipasi dalam membangun Desa.
"Niat yang baik melayani masyarakat adalah nilai ibadah serta mewujudkan masyarakat yang maju, sehat dan sejahtera juga mempunyai semangat gotong royong serta memaksimalkan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Inovatif ,"tutupnya.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa P3MD Bapak Isnaidin Mamonto, SIP saat ditemui Media mengatakan  dengan adanya Generasi Muda ikut Berkompetisi dalam Pemilihan Sangadi serentak tahun ini  sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan membangun Desa sebagai penyangga wilayah keutuhan NKRI, Tegasnya.@@@@@#