10 Orang JT Diduga Positif Corona Berdasarkan RAPID TEST

10 Orang JT Diduga Positif Corona Berdasarkan RAPID TEST

GOSULUT.ID - Alumni ijtima ulama se Asia di Gowa, Sulawesi Selatan yang berjumlah 167 orang, sedang menjalani isolasi di Mess Haji, Kota Gorontalo, sejak Jum'at (10/4/2020), di-kabar-kan 10 orang Jama'ah Tabligk (JT) terindikasi positif corona berdasarkan hasil pemeriksaan RAPID TEST.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (GTPP Covid-19) Darda Daraba saat konfrensi pers di Dinas Kesehatan menjelaskan, dari 167 yang dites negatif ada 157, 10 orang berdasarkan hasil rappid test terindikasi positif. Tapi ini baru rappid, yang menentukan itu swap testnya.

"Saat ini 10 orang tersebut menunjukkan kondisi yang sehat. Mereka tanpa gejala dan diisolasi terpisah dengan jemaah tabligh lainnya. Selain asupan makanan yang cukup mereka juga diberi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh," jelas Darda Daraba.

Lanjut Darda Daraba menyatakan, 10 orang JT tersebut,  terdiri dari Kota Gorontalo empat orang, Kabupaten Pohuwato empat orang, Kabupaten Gorontalo utara dan Kabupaten Boalemo masing-masing satu orang.

Untuk itu, sampai saat ini Pemprov Gorontalo baru melaporkan satu kasus positif corona di daerah. Pasien berasal dari Kabupaten Bone Bolango, kondisi-nya terus membaik dan sedang dirawat di Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo.***Hrs/hms

Editor : Mnt